Subscribe RSS
RINTISAN SANG UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG Jun 16

RUMAH SAKIT UMUM UMM

 

Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang ini mulai melayani masyarakat pada tanggal 17 Agustus 2013, Rumah Sakit ini merupakan sarana penunjang pendidikan dan merupakan salah satu profit center dari Universitas Muhammadiyah Malang. Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang berdiri diatas tanah seluas 9 hektare dan memiliki bangunan utama setinggi 6 lantai dan beberapa bangunan gedung penunjang setinggi 5 lantai dan gedung rawat inap setinggi 3 lantai. Bentuk bangunan yang megah dan tertata rapi dengan ciri khas arsitektur tiongkok, menjadikan RS Universitas Muhammadiyah Malang ini mudah dikenali oleh segala lapisan masyarakat.

Keberadaan RS UMM merupakan bagian dari layanan kesehatan berusaha untuk memberikan pelayanan  terbaik bagi seluruh pasien. Mengusung motto “pelayananku, pengabdianku” mendorong RS UMM agar terus dan terus belajar meningkatkan layanan yang memuaskan masyarakat.

Fasilitas  yang dimiliki oleh Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang diantara lain: Instalasi Rawat Inap, Instalasi Rawat Jalan, Instalasi Gawat Darurat, Instalasi Farmasi dan Ruang Radiologi. Kemudian Rumah Sakit Umum Universitas Muhammadiyah Malang memiliki kemitraan diantaranya. Poliklinik, Rumah Sakit, Sekolah, Perusahaan dan Asuransi.

 

UMM INN

UMM INN merupakan hotel pendidikan pertama di Kota Malang. UMM INN biasanya digunakan untuk acara-acara atau event tertentu seperti pertemuan, konferensi, dan seminar sekaligus menyediakan pelayanan yang mudah yang bagi kebutuhan berbagai tema pesta yang sesuai dengan kebutuhan. Biasanya juga para orang tua atau wali murid yang memiliki tempat tinggal diluar kota Malang bisa mnegiap disini. Harganya sangat terjangkau kurang lebih mulai dari Rp.200.000 keatas sesuai fasilitas yang diminati. Pengunjung akan bisa menikmati perpaduan nuansa elegan yang bercitarasa modern, nyaman, dan bernuansa klasik dari 40 ruang tamu dan suite yang unik.

UMM INN letaknya tidak jauh dari pusat kota dan Universitas Muhammadiyah Malang itu sendiri. Jadi sangat recommended sekali untuk para wali mahasisa baru dan tidak menutup kemungkinan juga masyarakat bahkan mahasiswa universitas lain menginap disini.

 

BOOKSTORE UMM

Bookstore Universitas Muhammadiyah Malang ini merupakan usaha bisnis Universitas Muhammadiyah Malang. Bookstore ini diresmikan pada 21 Agustus 2005. Sampai saat ini Bookstore UMM telah memiliki 3 divisi yaitu divisi buku, divisi stationery dan divisi computer, dan beberapa waktu yang lalu Bookstore UMM mengembangkan satu divisi baru yang bekerjasama dengan pihak perorangan dengan membentuk unit usaha baru yang dinamai pusat souvenir UMM, dimana pihak perseorangan ini dipilih karena memiliki visi dan misi yang sama dengan universitas muhammadiyah malang.

                Bookstore ini juga merupakan fasilitas untuk mahasiswa untuk mencari referensi dari buku-buku yang ada. dan tidak menutup kemungkinan juga bagi mahasiswa diluar Universitas Muhammadiyah. Harga buku-buku yang terdapat di bookstore ini juga terjangkau oleh kantong mahasiswa. Letak bookstore ini bersebelahan dengan UMM INN dan yang letaknya tidak jauh dari pusat kota.

 

SENGKALING KULINER

First Impression saya datang di sengkaling kuliner ini suasananya sangat menyenangkan dan cocok untuk berfoto-foto. Selain itu di sengkaling kuliner ini tempatnya sangat nyaman untuk berbincang-bincang dengan teman-teman. Di sengkaling kuliner juga terdapat kios-kios yang menawarkan kuliner yang nikmat dengan harga terjangkau. Dengan live music akan menambah suasana sengkaling kuliner ini lebih nyaman dan akan lebih betah berada di Sengkaling Kuliner.

Terdapat area permainan anak-anak, coffe cafe, dan kios yang menjual makanan ringan lainnya. fasilitas seperti kamar mandi kondisinya bersih, musholla yang layak pakai, dan kondisi tempat makannya terjaga kebersihannya. Harga makanan di Sengkaling Kuliner sangat terjangkau untuk kantong mahasiswa.

Sengkaling Kuliner recommended untuk ngabuburit saat bulan ramadhan. Sengkaling Kuliner buka setiap hari mulai pukul 16:00 s/d 23:00 WIB, kecuali hari Sabtu dan Minggu buka mulai 12:00 s/d 23:00 WIB. Recommended banget buat kalian-kalian nih guysss^^

 

MASJID A.R FACHRUDDIN UMM

Masjid A.R. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998. Masjid ini terdiri dari 5 lantai yang dimanfaatkan selain untuk tempat peribadatan juga untuk perkuliahan dan perkantoran.

Lokasi masjid ini terletak di komplek kampus III UMM yaitu di Jl. Raya Tlogomas, akses jalan ke arah kota batu. Oleh karena letaknya yang strategis, maka masjid AR. Fachruddin sering digunakan sebagai salah satu tujuan wisata.

Pada lantai 3 sampai lantai 5. lantai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi.

Masjid A.R. Fachruddin Universitas Muhammadiyah Malang memiliki arah kiblat yang sudah tepat (shahih) dan telah dibuktikan oleh CASA (Club Astronomi Santri Assalaam). Masjid ini digunakan sebagai pusat dakwah Muhammadiyah dan pusat kegiatan keislaman bagi seluruh sivitas akademika maupun masyarakat umum.

Category: Uncategorized
You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply » Log in